Senin, 13 April 2015

Contoh Teks Pidato Cinta Tanah Air Indonesia

Contoh Teks Pidato Cinta Tanah Air Indonesia

Contoh Teks Pidato Cinta Tanah Air Indonesia - Selamat pagi sahabat, selamat pagi Indonesia. Satubahasa.com selalu setia hadir di pagi ini masih dalam tema pidato, pidato yang akan kita bahas kali ini adalah pidato cinta tanah air, pastinya sebagai warga negara yang baik dan patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku haruslah menjunjung tinggi nilai nasionalisme kita.

Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan contoh teks pidato bertema cinta tanah air. Seperti halnya contoh sebelumnya, setiap pidato pasti diawali dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan isi poin utama pidato, dan diakhiri dengan penutup pidato.

Pidato ini kami persembahkan untuk sahabat-sahabat seluruh Indonesia demi terciptanya rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negeri nan kaya raya ini. Berikut adalah contoh teks pidato cinta tanah air. Selamat membaca..

______________________________________

Contoh Teks Pidato Cinta Tanah Air Indonesia :

Pembukaan Pidato Tentang Cinta Tanah Air

Isi Pidato Tentang Cinta Tanah Air

Hadirin SMP EMBUN yang saya cintai, Nabi Ibrahim Alaihissalam pernah berdoa. Do’a beliau juga termaktub dalam kitab suci umat Islam. Dalam Surat Al Baqoroh ayat 126 yang artinya, “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim As. berdoa: “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rizki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.”

Do’a Nabi Ibrahim tersebut mengisyaratkan bahwa beliau sangat mencintai tanah airnya sehingga beliau memohon kepada Tuhan agar menjadikan negerinya aman dan sentosa. Dalam Islam, Nabi Ibrahim disebut sebagai Bapak Para Nabi, dengan demikian kita sebagi kaum Nabi Muhammad harus mengikuti teladan Nabi Ibrahim tersebut, yaitu mencintai tanah air kita.

contoh teks pidato cinta tanah air indonesia

Nabi Muhammad sendiri pernah bersabda bahwa mencintai tanah air adalah sebagian dari iman. Artinya, jika kita mencintai negeri kita berarti kita menambah iman kita kepada Sang Maha Pencipta.

Hadirin yang saya cintai, sekarang ini, banyak gerakan separatis yang ingin memecah belah keutuhan NKRI, kita sebagai penerus masa depan bangsa tidak boleh ikut mendukung gerakan tersebut. Karena gerakan-gerakan tersebut hanya ingin memuaskan kepentingan mereka sendiri. Mereka tidak pernah mencintai tanah air tempat mereka bernaung. Mereka pun tidak pernah merasa berterima kasih atas pahlawan yang telah gugur demi berdirinya tanah air tercinta ini.

Oleh karena itu, keutuhan NKRI adalah harga mati dan tidak boleh diganggu gugat. Kita harus terus berpartisipasi demi kemajuan tanah air kita sebagai wujud kecintaan kita dan rasa syukur kita terhadap negeri ini.

Penutup Pidato tentang Cinta Tanah Air
__________________________________

Akhirnya, semoga dengan pidato singkat ini, kita akan terus mencintai tanah air kita, dengan ikut mendukung dan bersatu padu ikut serta membangun negeri kita menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar